Tips Dan Umpan Memancing Ikan Arapaima

ikan arapaima raksasa

Anda barangkali masih merasa asing dengan nama ikan arapaima, sebab ikan ini memang tidak dapat ditemukan semua wilayah yang terdapat di Indonesia. Jika disaksikan sekilas, tampilan ikan arapaima sedikit serupa dengan ikan arwana, tetapi ikan arapaima ini mempunyai ukuran yang lebih besar.

Sebenarnya, ikan arapaima dapat hidup sampai bobotnya menjangkau lebih dari 200 kg, dan mempunyai panjang sampai 4 meter lebih. Namun, semakin kesini semakin susah untuk dapat menemukan ikan arapaima yang mempunyai ukuran tubuh tersebut, kamu biasanya hanya dapat menemui ikan arapaima dengan ukuran 2 meter saja.

Meskipun dengan ukuran setengah dari yang seharusnya, tetapi memancing ikan arapaima ini akan sangat menghabiskan tenaga yang kamu miliki. Terlebih ikan arapaima ini dikenal sebagai di antara ikan predator yang tidak bakal segan menyantap mangsa apapun yang ia temui.

Biasanya, ikan arapaima memakan ikan yang ukurannya lebih kecil dari dirinya, sampai-sampai banyak pemancing yang memakai ikan-ikan kecil itu sebagai umpan guna mendapatkan ikan arapaima. Sedangkan jenis ikan yang paling digemari oleh ikan arapaima ini merupakan ikan mas, ikan nila atau ikan mujaer.

ikan arapaima terbesar

Di samping dari sejumlah jenis ikan tersebut, masih ada sejumlah umpan mancing ikan lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan, seperti katak, kadal, daging ikan, udang atau bahkan tikus.

Hewan-hewan tersebut seringkali digunakan sebagai umpan utama saat memelihara ikan ini. Yup, sekarang ini telah semakin banyak orang yang menjadikan ikan arapaima sebagai peliharaan, sebab meskipun ukurannya yang cukup besar tetapi memiliki bentuk tubuh dan sirip yang indah.

Jika kamu ingin memancing ikan arapaima dihabitat aslinya, ikan ini bisa dijumpai disungai Amazon Brazil. Sehingga dapat dipastikan bahwa kamu perlu menyiapkan banyak hal bila hendak mendapatkannya.


Meskipun memerlukan modal yang tidak sedikit, tetapi tidak sedikit orang Indonesia yang hendak mencoba menikmati sensasi memancing ikan arapaima ini. Lalu, bagaimana dengan anda? Semoga informasi kami mengenai umpan memancing ikan arapaima ini berguna, salam joran melengkung dan jumpa lagi di lain waktu.

0 Response to "Tips Dan Umpan Memancing Ikan Arapaima"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *