Tips Memancing Ikan Arwana Di Alam Liar

mancing arowana golden

Siapa yang tidak suka dengan ikan arwana? Jarang sekali rasanya. ikan arwana adalah salah satu ikan hias dari air tawar yang paling disukai, di samping karena bentuk dan pergerakannya yang khas, tetapi ikan ini pun sering dikaitkan dengan keberuntungan. Itu sebabnya tidak heran  harga ikan ini lumayan mahal.

Memancing ikan arwana bukanlah kegiatan yang mudah, selain sebab ikan arwana adalah ikan yang cerdas, ikan ini juga lumayan pemilih. Itu sebabnya, kamu harus dapat menyiapkan umpan mancing ikan ini yang sangat jitu supaya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Karena semakin banyaknya orang yang ingin mempunyai ikan arwana, sekarang telah semakin susah saja mendapatkan ikan arwana yang berasal dari habitat aslinya. Sehingga tidak sedikit orang yang pada akhirnya melakukan pembelian ikan ini dari peternakan ikan arwana. Bahkan sekarang ikan arwana telah masuk kedalam susunan ikan yang dilindungi.

Jika kamu benar-benar hendak mendapatkannya dengan teknik memancing, umpan memancing ikan arwana yang sekitar sini familiar jitu dan dapat mendatangkan hasil yang cukup baik adalah serangga kecil, kelabang, katak, minnow dan ikan-ikan kecil.

Di samping menyiapkan umpan memancing ikan arwana tersebut, kamu juga mesti dapat menemukan tempat atau spot yang tepat guna mendapatkan ikan arwana. Ikan ini paling suka berdiam disungai, rawa ataupun telaga yang arusnya tenang. Kedalaman yang disukaipun sekitar 2 sampai 3 meter.

mancing arowana liar

Banyak pemancing yang lebih suka memancing ikan ini pada malam hari, karena disebabkan ikan arwana memang aktif pada mala hari. Biasanya, saat malam hari tiba, ikan arwana bakal bergerombol dan banyak menampakkan dirinya kepermukaan. Anda dapat menggunakan senter guna melihatnya saat malam hari.

Akan lebih baik lagi bila kamu memancing ikan arwana pada ketika musim kemarau, pada musim ini ikan arwana bakal lebih sering hadir dipermukaan. Hal ini sebetulnya juga didorong dengan karakter ikan arwana yang memakan makananya dipermukaan.

Baca Juga : Tips dan Umpan Mancing Ikan Patin Juaro Paling Jitu

Dengan memahami umpan memancing ikan arwana dan ciri khas ikan arwana tadi, semoga saja kesempatan kamu untuk menemukan ikan arwana semakin besar.

Semoga artikel ini berfungsi untuk kamu yang gemar memancing sekian info umpan memancing ikan arwana jumpa lagi dan salam joran melengkung.

0 Response to "Tips Memancing Ikan Arwana Di Alam Liar"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *