Tips Dan Umpan Memancing Ikan Wader Merah

ikan wader merah

Selama ini kamu mungkin sudah tidak jarang mendengar nama ikan wader, tetapi bagaimana dengan ikan bader? Ikan bader adalah ikan wader abang atau merah, karena bagian tubuhnya mempunyai warna merah tidak seperti ikan wader biasanya. Tidak terlalu susah bagi kamu untuk memancing ikan ini sebab pada dasarnya ikan bader suka mencicipi apa saja.

Sebenarnya, kamu juga tidak butuh menguasai teknik memancing tertentu guna mendapatkan ikan ini, tetapi akan lebih baik bila kamu menempatkan umpannya dalam posisi yang tepat.

Meskipun ukuran ikan bader tidak terlau besar, tetapi tarikan ikan bader ini akan paling terasa ditangan kamu ketika sedang memakan umpan. Di samping itu, rasa ikan bader pun gurih bila kamu menggorengnya sampai garing. Di samping dijadikan lauk, ikan baderjuga tidak jarang dijadikan ikan hias karena keunikannya.

Untuk lokasi tinggal, ikan bader sangat sering bermukim pada sungai yang tidak terlampau deras aliran airnya. Ikan ini pun suka hidup dalam kelompok, sampai-sampai jika kamu sudah sukses mendapatkan satu ikan bader, maka kamu bisa mendapatkannya lagi tidak jauh dari posisi awal kamu mendapatkannya.

Carilah tempat dimana ada tumbuhan yang tumbuh pada tepian sungai dan daun atau batangnya terlihat menjorok keair. Karena pada lokasi seperti tersebut ikan bader suka bersembunyi.

ikan bader

Untuk umpan mancing ikan ini ada banyak bahan yang bisa kamu jadikan sebagai umpan, pelet salah satunya. Ikan bader seringkali akan lebih menyenangi pelet saat telah kamu campur sedikit dengan memakai essen. Tentu saja kamu harus memilih essen yang tepat untuk memancing ikan ikan bader.

Banyak pula orang yang memilih dedaunan guna memancing ikan bader, seperti daun kacang hijau, daun kacang panjang, lembayung, kangkung, bayam dan masih banyak yang lainnya. Tidak itu saja, ikan bader pun sangat menyenangi cacing dan laron.

Baca Juga : Tips dan Umpan Memancing Ikan Jurung Paling Jitu

Memancing ikan bader dengan memakai dedaunan digemari karena umpannya yang gampang didapat dan teknik menggunakanya yang gampang. Bagaimana tidak, kamu hanya butuh mengaitkan sayur atau daun itu pada mata pancing dan melemparnya, kemudian kamu hanya perlu menantikan umpan kamu dimakan.

Demikianlah tulisan tentang ikan bader atau wader merah yang bisa kami infokan, semoga berguna untuk teman rekan pemancing sekalian, hingga jumpa lagi dan salam joran melengkung.

0 Response to "Tips Dan Umpan Memancing Ikan Wader Merah"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *