3 Umpan Mancing Ikan Kelabau Mudah Dan Jitu

ikan kelabau langka

Mungkin tidak banyak orang mengenal ikan kelabau, ini disebabkan ikan kelabau adalah salah satu ikan air tawar yang dapat dibilang langka. Namun bagi kamu yang telah mengenalnya, tentu kamu akan merasa lebih tertantang dapat memancing ikan yang satu ini.

Ikan kelabau ini bisa kamu dapatkan di Malaysia, Thailand, Pulau Sumatera dan Kalimantan. Sehingga tidak heran bila kamu yang di Pulau Jawa tidak akrab dengan ikan kelabau. Lalu, apa umpan memancing ikan kelabau yang sangat tepat? Berikut tiga umpan memancing ikan yang wajib dicoba.

Umpan Memancing Ikan Kelabau Pertama

umpan mancing dari ubi

Untuk dapat membuat umpan memancing ikan kelabau kesatu ini, kamu harus menyiapkan daging belut sejumlah 400 gram, ubi jalar sejumlah 1 kg, kroto sejumlah 400 gram dan kinoy seperlunya saja.

Jika semuanya telah tersedia, mulailah meracik umpan ini dengan mengupas ubi jalar, lantas tinggal kamu cuci dan barulah kamu masukan kedalam blender. Kemudian, masukan daging belut dan kinoy, siling sampai semuanya menjadi halus. Maka umpan ini telah bisa kamu gunakan, kroto cukup kamu gunakan saat akan memasang umpan.

Umpan Memancing Ikan Kelabau Kedua

umpan mancing dari singkong


Untuk umpan kedua, kamu mesti menyiapkan singkong sejumlah 500 gram, tongkol jagung muda sejumlah 10 buah, kelapa muda seperempatnya, roombutter seperlunya, keju sejumlah 1/3 blok. Kroto sejumlah 1 kg dan telur bebek sejumlah 2 butir.

Untuk membuantya, parut singkong, jagung, kelapa muda dan keju. Jika sudah, tambahkan bahan lainnya dan aduklah sampai semua bahan tadi tercampur sampai rata. Lalu bungkuslah adonan dengan memakai alumunium foil dikukus sekitar satu jam.

Cukup pakai api kecil guna mengukusnya, dan pastikan kamu baru memasukkan adonan ini saat air sudah mendidih. Penggunaan kroto masih sama dengan umpan yang sebelumnya.

Umpan Memancing Ikan Kelabau Ketiga

umpan mancing dari jagung

Untuk umpan terakhir ini, siapkan terlebih dahulu jagung manis sejumlah 10, ubi kuning sejumlah 500 gr, keju ½, tuna kalengan satu buah, mentega sejumlah 125 gr, bubur bayi 125 gr, belut 5 ekor, susu cair, kuning telur 4 butir dan kroto.

Caranya perut jagung, keju dan ubi, lantas blender daging belut dan tuna kalengan guna dikukus, andai sudah uleni dengan mencampurkan bahan lainnya di samping kroto, sebab kroto hanya dipakai ketika memasang umpan.


Demikianlah info kami mengenai 3 umpan memancing ikan kelabau semoga bermanfaat dan berfungsi untuk semua angler mania sekalian, salam joran melengkung.

1 Response to "3 Umpan Mancing Ikan Kelabau Mudah Dan Jitu"

  1. Ini yg saya cari. Terimakasih infonya. Jgn lupa mampi https://maspopo.com 😉

    ReplyDelete

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *