Tips dan Umpan Memancing Ikan Dukang atau Sembilang

umpan mancing ikan sembilang ampuh

Mirip dengan ikan lele, ikan dukang atau sembilang pun adalah salah satu jenis ikan yang mempunyai kumis. Jika kamu merasa belum pernah mendengar nama ikan dukang, sebetulnya  nama dukang merupakan nama lain dari ikan sembilang.

Tidak hanya kumis yang menciptakan ini menjadi unik, ikan dukang pun  memiliki keanehan lainnya yaitu adanya sirip kedua atau disebut sirip punggung. Tempat hidupnya sendiri berada diperairan payau yang seringkali ada disekitar muara sungai.

Baca Juga : Tips Cara Mancing Ikan Kakap Merah Paling Jitu

Jika kamu ingin memancing ikan satu ini, mempersiapkan umpan memancing ikan dukang merupakan keharusan yang mesti kamu lakukan. Umpan tersebut pun bukanlah umpan yang susah untuk kamu dapatkan. Di samping itu, ikan dukang pun ikan rakus, sampai-sampai akan lebih mudah bagi kamu untuk menarik perhatiannya dengan umpan.


umpan mancing ikan dukang ampuh


Salah satu umpan mancing ikan ini yang sampai sekarang masih menjadi favorit untuk pemancing merupakan udang hidup, atau kamu juga dapat menggunakan udang yang sudah dikupas kulitnya. Jika ternyata sedang susah untuk menemukan udang, kamu bisa menggunakan umpan memancing ikan dukang yang lainnya berupa kepiting soka. Anda dapat langsung menusukkan kepiting ini pada mata kail.

Atau bila kamu ingin memakai umpan memancing ikan dukang yang lain karena seringkali kepiting soka berharga mahal dan tidak banyak sulit didapat, kamu bisa memakai cacing klelet atau kerang putih. Kedua umpan ini lebih mudah atau lebih gampang didapat.

Baca Juga : Tips Memancing Ikan Kerapu Paling Jitu

Jika memilih lokasi untuk memancing ikan dukang, maka pilihlah lokasi  yang airnya tampak keruh, karena seringkali pada air ini ikan dukang suka bermain, mencari santapan ataupun bersembunyi. Itu sebabnya tidak sedikit orang yang berangkat memancing ikan dukang setelah turun hujan.

anak ikan dukang

Ketika memancing ikan dukang, kamu juga tidak perlu melempar umpan memancing ikan dukang ini terlalu jauh. Hal ini diakibatkan ikan dukang ini lebih senang berlindung atau bersembunyi dibalik batu karang, rumpon atau benda-benda beda yang dapat ia jadikan sebagai lokasi  persembunyian.

Nah, dengan mengenali sejumlah Umpan Memancing Ikan Dukang atau Sembilang tadi, persiapan kamu untuk memancing ikan sembilang ini menjadi lebih gampang bukan? Semoga infonya bermanfaat, jumpa lagi dan salam joran melengkung.

0 Response to "Tips dan Umpan Memancing Ikan Dukang atau Sembilang"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *