Tips dan Umpan Memancing Ikan Ekor Kuning Paling Jitu

Tips dan Umpan Memancing Ikan Ekor Kuning

Salah satu jenis ikan cantik yang tidak jarang dijadikan sebagai  incaran semua pemancing adalah ikan ekor kuning, atau dalam bahasa Inggris dinamakan dengan Yellowtail Snapper. Dari namanya, kamu tentu sudah dapat menebak bagaimana penampakan dari ikan yang suka hidup didaerah terumbu karang ini. Meskipun cantik dan penampilannya indah, tetapi ikan ini bisa tumbuh sampai mencapai 4 kg. Untuk memancingnya, umpan memancing ikan ekor kuning menjadi salah satu hal utama yang amat penting.       

Tips dan Umpan Memancing Ikan Ekor Kuning
Karena warna dan tubuhnya yang cantik, tidak sedikit orang yang mencarinya guna dipelihara dan dibudidayakan, terlebih semakin kesini semakin tidak sedikit saja orang yang tertarik dengan ikan ekor kuning ini.

Banyak umpan yang bisa kamu jadikan pilihan saat memancing ikan ini, umpan mancing ikan ini diantaranya merupakan cacing, kerang, ikan potong, udang, dan cumi.

Baca Juga : Tips dan Umpan Mancing Ikan Jelawat Paling Ampuh

Jika kamu benar-benar ingin mendapatkan ikan ekor kuning dalam jumlah yang banyak, pancinglah ikan ini pada malam hari, sebab ikan ekor kuning aktif makan saat malam datang. Makanan yang sangat sering mereka makan merupakan plankton, atau sejumlah hewan kecil lainnya.

Alat pancing yang biasa dipakai untuk memancing ikan ekor kuning merupakan ranggung, yaitu alat yang berbentuk huruf “V”, yang seringkali dibuat dari plastik, stainless steel atau dapat juga dengan memakai tanduk kerbau.

alan pancing ranggung

Sedangkan mata pancing yang sering dipakai untuk mengaitkan umpan mancing ikan ekor kuning merupakan kail nomor 12. Memasang mata pancing dengan ranggung tadi pun perlu kamu pikirkan dengan baik, agar dapat memunculkan efek yang menarik untuk ikan ekor kuning.

Untuk memancing ikan ekor kuning, tidak boleh lupa bahwa kamu harus sering-sering menggerakkan joran sampai-sampai umpanya bakal terlihat alami dimata sang ikan. Jika sudah memahami umpan memancing ikan ekor kuning dan teknik memancingnya, maka kelihatannya sudah tidak terdapat  lagi tantangan yang perlu kamu khawatirkan saat memancing ya. Sekian info dan salam joran melengkung.



0 Response to "Tips dan Umpan Memancing Ikan Ekor Kuning Paling Jitu"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *