Tips Dan Cara Memancing Ikan Cukil

ikan baramundi raksasa

Ikan cukil adalah salah satu ikan yang hidup di air payau dan memiliki keunikan tersendiri untuk orang-orang yang gemar memancing. Ikan cukilpun memiliki sejumlah sebutan lain, seperti ikan kakap putih dan ikan cabikan.

Ikan ini tidak jarang disebut sebagai hama pada pembudidayaan udang dan ikan bandeng ditambak. Padahal, cita rasa dari ikan cukil ini tidak kalah dengan ikan bandeng, malahan dibeberapa lokasi harga ikan cukil lebih tinggi daripada ikan bandeng.

Ikan cukil memiliki tubuh yang bagus dan tampak gagah, terbukti dengan tubuhnya yang lonjong dan kepalanya yang besar. Di samping itu, ikan cukil pun mempunyai tubuh yang pipih sampai-sampai ia bisa bergerak dengan gesit.

Jika kamu ingin memancingnya, pasti saja mempersiapkan umpan adalah salah satu urusan yang mesti kamu lakukan terlebih dahulu. Ada sejumlah jenis umpan yang bisa kamu andalkan, tetapi umpan memancing ikan cukil yang sangat sering dipakai ialah udang, sotong, ikan kecil, dan sejumlah biota lainnya.

umpan ikan baramundi
Di samping dari sejumlah umpan tersebut, terdapat satu jenis umpan yang paling digemari oleh ikan cukil dan susah sekali untuk tidak mereka makan, yaitu udang putih hidup. Itu sebabnya, carilah udang putih bila kamu ingin mendapat hasil ikan cukil dalam jumlah banyak.

Tidak selalu ditambak, ikan cukil juga dapat hidup dengan baik dipantai. Ikan cukil ini seringkali hidup dipantai dengan kedalaman satu sampai sepuluh meter. Bahkan, dibeberapa diwilayah Indonesia ikan cukil pun bisa kamu temui disungai-sungai sampai hulu sungai, dimana airnya masih terasa asin.

Ikan cukil memang memiliki ciri khas penyambar umpan yang ganas, namun saat mereka telah kenyang mereka tidak akan lagi memakan umpan dari anda. jadi, saat ikan cukil menyambar ikan anda, pastikan bahwa kamu berhasil menangkapnya kepermukaan.

mancing ikan baramundi

Jika hendak memancing ikan cukil, di samping menyiapkan umpan  yang sudah sediakan, kamu harus dapat memilih waktu terbaik guna memancingnya. Ikan cukil seringkali merasa lapar dan mencari santapan pada pukul empat sampai lima senja hari, maka pilihlah waktu itu untuk pergi memancing.

Demikianlah info Umpan Memancing Ikan Cukil yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat untuk pemancing sekalian, salam joran melengkung.

0 Response to "Tips Dan Cara Memancing Ikan Cukil "

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *