Cara Dan Umpan Memancing Ikan Ceplek atau Kakap Putih Jitu

ikan baramundi raksasa

Anda yang bermukim diluar Pulau Jawa pasti merasa asing dengan ikan ceplek, sebab nama ini memang hanya dipakai oleh masyarakat yang terdapat di Pulau Jawa. Ikan ceplek sebetulnya nama lain dari ikan kakap putih. Sedangkan ikan ini yang beratnya masih dibawah 1 kg, orang setempat biasa menyebutnya dengan nama pelik.

Ikan ini mempunyai tampilan yang menawan dan gagah, sehingga tidak sedikit orang yang berjuang memancingnya dengan umpan memancing ikan ceplek yang tepat. Dilaut ikan ceplek seringkali hidup pada kedalaman dua sampai delapan meter, dan sangat menyenangi dasar laut yang berupa terumbu karang.

Sedangkan disungai, ikan ceplek suka bersembunyi atau mencari santapan disekitar muara sungai. Lalu, umpan apa yang bagus kamu pasang pada mata kail? Umpan hidup seperti udang yang ukurannya sedang adalah salah satu umpan terbaik.

umpan ikan baramundi

Selain memakai umpan mancing ikan tadi, kamu juga usahakan memilih waktu yang tepat untuk memancing ikan ini. Anda dapat memancing ikan ceplek pada pagi dan sore hari. Jika kamu memilih pagi hari, pukul enam sampai pukul sembilan adalah waktu terbaik, sebab pada jam segini ikan ceplek sedang merasa lapar.

Sedangkan bila kamu ingin memancing ikan ceplek pada senja hari pilihlah waktu diantara pukul empat sampai enam sore. Pemilihan waktu ini paling penting, sebab ikan ceplek tidak tergolong dalam ikan rakus yang bakal mau memakan umpan kapan saja.

Meskipun kamu sudah memasang umpan mancing ikan barramundi terbaik, bila kamu memancingnya tidak dalam waktu yang tepat, bisa jadi kemungkinan yang kamu miliki akan paling kecil untuk dapat mendapatkannya.

ikan barramundi terbesar

Karena sulitnya menemukan ikan ini, semua pemancing justru mengaku bahwa mereka semakin tertarik untuk mengupayakan mendapatkannya. Terlebih ikan ceplek pun terkenal dapat menyerahkan perlawanan yang sengit saat mereka sudah tersangkut pada mata pancing.

Dengan umpan memancing ikan kakap putih tadi, telah siapkah kamu untuk menaklukkan ikan ceplek dengan joran, mata pancing dan senar yang kamu miliki?

Demikian info kami mengenai Umpan Memancing Ikan Ceplek Kakap Putih Si Barramundi semoga bermanfaat untuk pemancing sekalian, hingga jumpa lagi dan salam joran melengkung.

1 Response to "Cara Dan Umpan Memancing Ikan Ceplek atau Kakap Putih Jitu"

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *