Cara Dan Umpan Mancing Ikan Cakalang Jitu

ikan cakalang terbesar

Ikan cakalang adalah salah satu ikan laut yang sangat sering dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Ikan ini pun mempunyai populasi yang paling* banyak, sampai-sampai nelayan yang terdapat di indonesia pun sering menjualnya keluar negeri. Untuk semua pemancing, ikan cakalang pun tidak pernah menciptakan mereka jenuh untuk menikmati tarikannya saat menyambar umpan.

Jika hendak sukses memancing ikan yang satu ini, kamu harus menyiapkan umpan memancing ikan cakalang yang memang menjadi favorit mereka. Umpan itu tidak susah dan merupakan udang dan cumi-cumi atau sotong. Anda dapat menggunakan umpan mancing ikan ini dalam bentuk utuh, atau dapat memberikan umpannya setelah dipotong-potong terlebih dahulu.

Ada beberapa jenis cumi yang bisa kamu gunakan sebagai umpan memancing ikan cakalang ini, mulai dari cumi pisang, gurita, udang dan sejumlah jenis cumi yang lainnya. Yang mesti kamu perhatikan saat membawa umpan ini ialah teknik penyimpananya, sebab cumi dapat dengan gampang menjadi busuk bila kamu tidak menyimpannya dengan tepat.

cumi beku


Cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan cumi tersebut ialah memasukannya pada kertas koranter lebih dahulu. Jangan campurkan terlalu banyak cumi atau sotong, baru kemudian kamu masukan kedalam termos atau kotak yang sudah kamu beri es.

Jika sudah memahami umpan memancing ikan cakalang dan teknik menyimpannya, sekarang saatnya kamu mengetahui cara dan tips guna memancing ikan cakalang. Karena ikan cakalang mempunyai tenaga yang lumayan besar guna melawan anda, kamu harus meyakinkan bahwa kamu dalam kondisi yang baik.

Pastikan pun bahwa joran dan senar yang kamu gunakan cocok dengan ikan cakalang. Hal ini bakal sangat menolong anda, sekaligus menghindari bisa jadi putusnya senar atau joran kamu ketika berjuang melawan ikan cakalang sesudah ia tercantol mata kail.

mancing ikan cakalang

Dari kedua umpan memancing ikan cakalang tersebut, umpan mana yang ingin kamu coba? Yang tidak kalah penting ialah, bila kamu berencana  memancing ikan cakalang pada malam hari, pastikan kamu membawa perangkat penerangan yang cukup.

Demikianlah Umpan Mancing Ikan Cakalang semoga pengetahuan sobat angler sekalian tentang sekian banyak jenis umpan mancing ikan, jumpa lagi dan salam joran melengkung.

0 Response to "Cara Dan Umpan Mancing Ikan Cakalang Jitu"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *