Tips Dan Umpan Memancing Ikan Cakalang


ikan cakalang besar

Ikan cakalang adalah salah satu ikan laut yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ikan ini masih dalam kumpulan ikan tuna, banyak sekali orang menyebut ikan cakalang dengan sebutan ikan kausa, cakang, cakalan, turingan, dan lainnya.

Karena ikan cakalang seringkali terus menerus bergerak aktif, maka memancing ikan ini bukanlah urusan mudah, nelayan seringkali memancing ikan cakalang dengan teknik berkelompok, sebab ikan cakalang seringkali berada dalam kumpulan yang besar.

Sebelum memancing ikan ini, tidak boleh lupa menyiapkan umpan mancing ikan cakalang terlebih dahulu. Ada banyak ikan yang dapat kamu jadikan sebagai umpan mancing ikan ini, seperti ikan selar, ikan tembang, ikan lemuru, ikan teri, peperek dan sejumlah jenis ikan yang lain.

Yang harus kamu ketahui tentang ikan cakalang ini merupakan kemampuan berenangnya yang cepat. Hal ini menuntut kamu untuk mempunyai energi tambahan jika hendak mendapatkan ikan cakalang dalam jumlah banyak.

Namun kabar baiknya, ikan cakalang termasuk kedalam jenis ikan yang paling rakus, sampai-sampai mereka bakal memakan umpan apa saja yang kamu pasang. Jika hendak mendapatkan sambaran yang lebih cepat, gunakanlah umpan yang masih hidup dan segar.

nelayan cakalang

Di samping dari sejumlah umpan memancing ikan cakalang yang tadi, terdapat umpan lainnya yang bisa kamu andalkan, yaitu cumi-cumi dan udang. Ketika melihat kedua umpan tersebut, ikan cakalang tidak ragu untuk langsung menelannya.

Permasalahan berikutnya yang mesti kamu pikirkan saat akan memancing ikan cakalang ialah spot memancingnya. Tempat memancing ikan cakalang berada ditengah laut, sehingga kamu harus mencarter sebuah kapal yang tidak murah, yang artinya kamu harus sedia modal yang lumayan untuk dapat memancing ikan cakalang.


Setelah memahami umpan memancing ikan cakalang dan sejumlah hal lainnya tentang ikan cakalang, apakah kamu semakin tertarik guna memancingnya? Yang pasti, tidak boleh lupakan kesehatan kamu jika hendak memancing ikan cakalang dilaut.

Demikianlah sekilas info mengenai Umpan Memancing Ikan Cakalang untuk semua sobat angler mancing mania sekalian semoga terdapat ilmu yang bisa di ambil, hingga jumpa lagi di info umpan mancing berikutnya, salam joran melengkung.


0 Response to "Tips Dan Umpan Memancing Ikan Cakalang"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *