Tips Memancing Ikan Braskap atau Grasscarp

ikan braskap terbesar

Ikan braskap yang sampai saat ini masih sering dijadikan sebagai target memancing. Ikan braskap ini sebenarnya mempunyai nama ikan Grass Carp atau ada pun yang menyebutnya dengan ikan Carp.

Tubuh dari ikan braskap nyaris serupa dengan ikan mas, bedanya tubuh ikan braskap tampak lebih memanjang dari dengan ikan mas. Anda dapat menemukan ikan braskap disungai besar, rawa-rawa dan danau. Ikan braskap suka diperairan yang tenang.

Salah satu keunikan dari ikan braskap yaitu kemampuannya untuk dapat mengurangi perkembangan tumbuhan eceng gondok yang pesat. Ikan braskap dapat melakukannya dengan memakan akar dari tanaman tersebut.

Untuk dapat memancing ikan braskap, pasti saja kamu harus menyiapkan umpan dahulu terlepas dari perlengkapan memancingnya. Ditempat aslinya, ikan braskap sangat menyenangi tumbuhan air, maka tidak heran bila tidak sedikit pemancing yang memakai tumbuhan sebagai umpan mancing ikan nya.

ikan graskap terbesar

Hal tersebut pun memberikan pertanda untuk anda, dimana bila kamu ingin memancingnya maka pilihlah lokasi yang ada eceng gondok atau sejumlah tanaman air lainnya. Jangan memancing ikan ini terlampau dibagian pinggir telaga atau sungai, disebabkan ikan ini paling pemalu sehingga paling jarang untuk mereka sampai ketepian.

Untuk umpan terbaik, maka gunakanlah sayuran. Meskipun umpan ini tidak unik, tetapi umpan yang satu ini memang terbukti dapat menarik perhatian ikan braskap guna memakannya.

Ikan braskap pun tidak tergolong dalam tipe ikan yang rakus, sehingga kamu akan memerlukan waktu banyak menunggu sampai ikan braskap ingin memakan umpan anda. untuk dapat lebih cepat, masukan umpan kamu sedikit lebih dalam dari biasanya.

Baca Juga : Tips dan Umpan Memancing Ikan Di Danau

Sedikit kabar buruk untuk anda, ikan ini semakin susah dipancing karena ikan ini dalam habitat aslinya jumlahnya yang terus berkurang. Itu sebabnya, bawalah joran dan umpan lain saat akan memancing ikan ini, sehingga kamu masih bisa untuk memancing ikan lain saat tidak dapat memancing ikan braskap ini.

Demikianlah info kami mengenai umpan memancing ikan graskap semoga bermanfaat dan jumpa di info selanjutnya, salam joran melengkung.

0 Response to "Tips Memancing Ikan Braskap atau Grasscarp"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *