4 Umpan Ikan Nila Liar Paling Jitu

gambar ikan nila liar


Anda pasti saja bukan lagi merasa asing dengan ikan nila. Di samping dikarenakan menjadi di antara jenis ikan yang sangat umum dijumpai, ikan nila pun mempunyai rasa yang lezat dan tidak terlalu susah untuk diperoleh dengan teknik pancing.

Namun, sedikit berbeda jika kamu ingin memancing ikan nila liar dibanding dengan memancing ikan nila yang terdapat didalam kolam. Umpan memancing ikan nila liar pun sedikit berbeda dengan ikan nila yang terdapat didalam empang.

Nah, untuk kamu yang masih mencari umpan memancing ikan nila liar paling jitu, berikut sejumlah pilihannya.

1. Cacing

cacing umpan nila liar

Karena banyaknya jenis cacing yang dapat digunakan sebagai umpan memancing, seringkali orang agak merasa bingung memilih cacing jenis apa yang usahakan dipilih guna memancing jenis ikan tertentu.

Untuk Umpan memancing ikan nila liar sendiri, cacing yang paling digemari ialah jenis cacing merah. Atau andai sulit mendapatkannya, kamu bisa menggantinya dengan cacing yang hidup pada batang pisang yang telah membusuk.

2. Lumut

lumut umpan nila liar

Rasanya tidak ada jenis ikan yang tidak menyenangi lumut, begitupun dengan ikan nila liar. Untuk umpan memancing ikan nila liar sendiri, kamu bisa memilih lumut yang seringkali ada disawah atau disungai. Sebagai tandanya, kedua jenis lumut itu berwarna hijau yang tidak gelap dan mempunyai bagian yang serupa dengan rambut.

3. Kroto

kroto umpan nila liar

Para pemancing pasti saja telah tidak asing dengan kroto. Kroto terbaik yang usahakan kamu pilih guna umpan memnacing ikan nila liar merupakan kroto yang masih segar. Hal ini disebabkan kroto yang masih segar mempunyai bau kecut yang khas, yang sangat digemari oleh ikan nila liar.

4. Rebon


udang umpan nila liar

Untuk kamu yang belum mengetahuinya, rebon adalah udang yang ukurannya kecil. ketika memasangnya, kamu cukup langsung mengkaitkannya kemata kail. Namun, pastikan bahwa mata kail itu tidak pada bagian urat punggunggnya. Hal ini guna meyakinkan rebon tetap hidup, dan dapat menarik perhatian ikan nila dan hendak segera memakannya.


Demikian info beberapa umpan memancing ikan nila liar paling jitu semoga berfungsi dan tidak boleh lupa tolong bagikan artikel ini pada angler lainnya, terimakasih dan salam joran melengkung. 

0 Response to "4 Umpan Ikan Nila Liar Paling Jitu"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *