Tips Dan Umpan Terjitu Memancing Ikan Nila Badot

ikan nila badot

Siapa yang tidak pernah memakan ikan nila disini? Hampir tidak terdapat orang yang tidak pernah santap ikan nila, sebab di samping rasanya yang lezat, menemukan ikan nila pun terbilang mudah, salah satunya dengan teknik memancing. Dari dulu, ikan nila dikenal sebagai di antara ikan yang lumayan gampang untuk dipancing, sehingga tidak sedikit orang yang memakai umpan memancing ikan nila yang sembarangan. Meskipun tetap dapat mendapatkan ikannya, tetapi akan lebih baik jika kamu menggunakan umpan memancing ikan nila yang benar-benar tepat.

Kebanyakan orang memakai pelet sebagai umpan memancing ikan nila, memang ini bukanlah umpan yang keliru, namun bukan menjadi umpan memancing ikan nila yang sangat tepat, terlebih bila kamu memancingya disungai yang cukup besar. Umpan memancing ikan nila yang sangat jitu merupakan lumut hijau yang seringkali ada dipersawahan, permukaan rawa, permukaan danau, dan masih banyak yang lainnya. Yang perlu kamu ketahui, lumut tadi pun memiliki sejumlah jenis, yang sangat umum merupakan lumut dengan permukaan kasar dan permukaan yang halus.

lumut umpan ikan nila besar

Kabar baiknya untuk anda, kamu bisa memakai lumut dengan permukaan kasar dan halus, bahkan kamu juga dapat mencampurkan keduanya andai kebetulan kamu mendapatkan kedua jenis lumut hijau tersebut. Biasanya, lumut hijau dengan permukaan yang kasar paling manjur dijadikan sebagai umpan memancing ikan nila dengan ukuran besar, begitupun sebaliknya.
Namun, bila kamu ingin memancing ikan nila jenis tertentu seperti ikan nila badot (Ikan nila yang besar), kamu dituntut untuk dapat menjadi lebih cerdas. Umpan memancing ikan nila jenis ini sebenarnya pun tidaklah sulit, kamu hanya butuh memanfaatkan bahan alami yang terdapat disekitar ikan nila badot tersebut.

laron umpan ikan nila

Misalnya, kamu bisa memakai laron, lumut, rumput-rumputan, belalang, udang dan masih banyak yang lainnya. Selama kamu mau menggali apa saja yang terdapat disekitarnya, maka kamu bisa menemukan umpan terbaik guna memancingnya.

Untuk perlengkapan lain seperti senar dan mata kailpun kamu cukup memakai peralatan standar saja sebab ukuran ikan dan keganasannya yang masih biasa. Jika kamu memang seseorang yang suka memancing, maka kamu tidak bakal mendapatkan kendala untuk memilih perlengkapan tersebut. Selamat bersenang senang dengan ikan nila ya sekian Umpan Terjitu Memancing Ikan Nila Badot.


0 Response to "Tips Dan Umpan Terjitu Memancing Ikan Nila Badot"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *