Tips Dan Umpan Mancing Ikan Mujair

ikan mujair besar


Kegiatan memancing memang menyenangkan, meskipun masih tidak sedikit orang yang berpikiran bahwa memancing membuang-buang waktu, tetapi nyatanya ketika sukses mendapatkan ikan kamu akan merasa menjadi senang dan paling beruntung. Salah satu jenis ikan yang seringkali menjadi target pemancing merupakan ikan mujair. Mungkin kamu berpikir bahwa memancing ikan mujair sangatlah mudah, tetapi sebenarnya masing-masing jenis ikan memiliki teknik memancing dan umpan yang berbeda, begitu pun dengan umpan memancing ikan mujair.

Ikan mujair adalah ikan yang lumayan gampang untuk kamu temukan disungai, dan memancing ikan mujair pun masih dikategorikan memancing dengan perlengkapan yang lumayan sederhana. Yang perlu kamu siapkan ketika hendak memancing ikan ini berupa senar dengan ukuran 2 sampai 15 lbs.

senar pancing terbaik


Di samping itu, pilihlah mata kail mulai dari nomor enam hingga nomor sepuluh. Ukuran mata kail ini bisa kamu tentukan memakai perkiraan ukuran ikan mujair yang nantinya bisa kamu temukan disungai.

Hingga saat ini, masih banyak orang yang menggunakan teknik menebar umpan terlebih dahulu sebelum memakai umpan memancing ikan mujair yang sebenarnya dan dikaitkan pada mata kail. Anda dapat menggunakan pelet, lumut atau pun dedak pada tempat-tempat yang kamu rasa sebagai lokasi berkumpulnya semua ikan mujair.

Jika beberapa saat kemudian kamu sudah merasa yakin bahwa ikan mujair telah mulai bergerombol ditempat kamu menebarkan umpan tadi, barulah sekarang saatnya kamu beraksi dengan memakai kail. Salah satu umpan memancing ikan mujair yang sangat menarik sampai saat ini merupakan lumut.

mancing mujair umpan lumut


Anda dapat menggunakan lumut sawah ataupun lumut empang untuk dijadikan sebagai umpan memancing ikan mujair utama. Pastikan bahawa kamu memilih ukuran lumut yang cocok dengan target ikan mujair yang ingin kamu dapatkan. Jika kemungkinn besar kamu hanya dapat mendapatkan ikan mujair dengan ukuran yang tidak terlampau besar, maka kamu cukup memakai lumut halus.


Di samping lumut, ada sejumlah umpan beda yang bisa kamu jadikan umpan memancing ikan mujair, yaitu berupa cacing, udang, laron, bahkan sampai kecoa tanah sekalipun. Karena sebetulnya ikan mujair adalah salah satu ikan yang sangat menyenangi serangga. Dengan memahami Tips Dan Umpan Memancing Ikan Mujair tadi, semoga kemungkinan kamu untuk menemukan ikan mujair semakin besar ya, selamat memancing, salam joran melengkung.

0 Response to "Tips Dan Umpan Mancing Ikan Mujair"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *