Cara Membuat Umpan Ikan Gariang Mudah

umpan ikan gariang

Jika kamu sering memancing disungai, pasti saja kamu sudah akrab dengan ikan gariang. Meskipun banyak mempunyai duri, tetapi cita rasa dari ikan ini sangatlah nikmat saat sudah digoreng. Kabar baiknya, ikan ini bisa kamu temukan nyaris pada seluruh sungai di Indonesia, tetapi setiap daerah seringkali mempunyai sebutan tersendiri salah satunya ialah ikan mahser.

Jika kamu lihat sekilas, ikan gariang ini sangat serupa dengan ikan tawes. Jika hendak mendapatkan ikan ini terlebih dengan ukuran yang besar, kamu harus menyiapkan umpan memancing ikan gariang yang tepat, disebabkan ikan ini luamayan susah untuk kamu dapatkan dengan teknik memancing. Namun meskipun begitu, kamu bisa menciptakan umpan memancing ikan gariang sendiri dirumah, sejumlah umpannya merupakan sebagai berikut.

Umpan Memancing Ikan Gariang Pertama

umpan ikan gariang

Untuk membuatnya, kamu harus terlebih dahulu menyiapkan sejumlah bahannya, bahan yang dibutuhkan ialah kinoy kristal sejumlah 1 bungkus, deho, kinoy cair sejumlah ½ bungkus, super tombro yang berwarna kuning sejumlah 1 bungkus, umpan katulampa sebanyak ½, susu bubuk sejumlah ½ sachet, daun pandan, kuning telur sejumlah 2 butir, tepung sagu dan kroto.

Cara membuatnya dengan memblender kuning telur dan deho terlebih dahulu. Jika sudah, kamu hanya butuh menambahkan bahan yang tersisa dan mengaduknya lagi. Jika sudah, masukan daun pandan, dan barulah kamu tinggal mengukusnya hingga aromanya keluar. Kroto sendiri cukup kamu cocolkan ketika kamu akan memasang umpannya.

Umpan Memancing Ikan Gariang Kedua

umpan ikan gariang

sedangkan guna umpan kedua ini kamu membutuhkan tepung sagu, ikan mujair kecil sejumlah 4 ekor, susu bubuk sejumlah 1 sdm, tepung ketan sejumlah 3 sdm, putih telur sejumlah 2 butir, susu merk beruang sejumlah 3 sdm, kroto sejumlah 1 ons, dan daun pandan.

Untuk membuatnya, kamu perlu mengukus ikan mujair terlebih dahulu dan membuang durinya, barulah lantas dilumatkan. Jika sudah, kamu hanya butuh mencampurkannya dengan bahan lain selain kroto dan daun pandan. Barulah sesudahnya kamu kukus dan memasukkan daun pandan. Sedangkan kroto anda pakai ketika memasang umpan.


Demikianlah info kami kali ini mengenai cara membuat umpan memancing ikan gariang semoga bermanfaat dan untuk para pemancing mania sekalian, tolong share atau bagikan artikel ini pada pemancing lainnya supaya mereka pun mendapatkan infonya, terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Umpan Ikan Gariang Mudah"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *