Rekomendasi Umpan Mancing Ikan Bawal Terbaik

ikan bawal terbesar indonesia
Ikan bawal merupakan jenis ikan air tawar yang berasal dari amerika selatan tepatnya Venezuela, Columbia, Peru, Equador, Brazil serta Argentina. Ikan ini bisa dengan gampang di temukan di sungai amazon serta anak-anak sungai amazon di lembah sungai arinoco, dan area aliran sungai Rio de La Plata. Masih bersaudara dekat dengan ikan piranha yang amat populer sebagai pemakan daging yang amat ganas. 

Ikan bawal masuk ke indonesia pada tahun 1986 serta di impor langsung dari brazil oleh suatu perusahaan swasta yang bergerak di bidang usaha bubidaya ikan konsumsi di tenggerang banten, awalnya ikan ini cuma di jadikan sebagai ikan hias, namun tumbuh kembangnya yang pesat serta rakus pada makanan tersebutkan ikan bawal mulai di kembang biakan serta dijadikan salah satu ikan konsumsi.

Umpan Mancing Ikan Bawal Harian Terbukti Ampuh

Saat ini ikan bawal sudah tersedia melimpah, ikan ini banyak di jadikan target dari para pemancing mania, sifatnya yang rakus serta memakan segala yang dia jumpai, umpan bawal terdiri dari beragam bahan baik natural ataupun dari bahan yang dapat kita beli di pasar. 

Ikan bawal mempunyai daya tarikan yang luar biasa hingga terkadang mengakibatkan senar menjadi putus atau joran patah, disamping itu mereka mempunyai gigi yang cukup tajam sehingga membutuhkan senar serta kail khusus yang lebih kuat. walaupun begitu ikan bawal mempunyai rasa daging yang lezat serta enak

Baca juga: 8 Rekomendasi Umpan Ikan Patin Terbaik

Pemilihan umpan yang tepat serta disukai ikan bawal bisa bikin kita mendapat tangkapan yang lebih banyak. terlebih jika umpan tersebut mempunyai bau-bauan yang amis serta menyengat akan amat gampang menarik pandangan gerombolan ikan bawal. 

Di indonesia ikan bawal jarang kita jumpai yang hidup di alam liar kecuali di kolam-kolam buatan layaknya bekas tambang yang sengaja di isi ikan bawal, atau di sungai yang di lepaskan ikan bawal serta setelah itu berkembang di dalamnya.
Berikut ini beberapa umpan ikan bawal yang bisa sobat coba


Umpan Jitu Ikan Bawal 1

Bahan :
  • Kacang Kenari 250g
  • Kacang Mete 500g
  • Kacang almond 250g
  • Wisman 3 sdm
  • Ovalet setengah toples kecil
Cara Membuat :
Racikan umpan bawal ini pertama sangrai kacang mete, kacang kenari serta kacang almond lantas blender hingga halus, campurkan Wisman serta Ovalet, metode menggunakannya bentuk bular-bulat disesuaikan dengan ukuran ikan yang di incar.


Umpan Jitu Ikan Bawal 2

Bahan :
  • 250 g pelet ikan patin
  • 250 g pelet udang
  • 250 g pelet ikan koi
  • 2 kuning telur yang sudah di rebus
  • Madu 5 sdm
Cara Membuat :
Rendam pelet udang, pelet ikan patin, serta koi dengan air panas kurang lebih 10 menit, lumatkan seluruh pelet tersebut serta campurkan kuning telur serta madu, aduk hingga adonan lengket serta kenyal. Umpan siap dipakai.

umpan jitu ikan bawal besar

Umpan Ikan Bawal Harian

Bahan :
  • Tepung susu 2 sdm
  • Tepung ikan 2 sdm
  • Tepung udang 2 sdm
  • Tepung terigu 2 sdm
  • Telur itik 1 buah
  • Air secukupnya
Cara Membuat :
Pertama kocok telur hingga berbuih, masukan tepung ikan, tepung susu, tepung terigu, serta tepung udang aduk hingga rata, tambahkan air serta aduk hingga membentuk adonan, kukus adonan kurang lebih 30 menit  


Umpan Bawal Harian Alami

tempe umpan ikan bawal besar

Ikan bawal merupakan ikan yang berasal dari alam liar, di habitat aslinya ikan bawal ini biasa memakan beragam jenis hewan serta tumbuhan, jadi kita dapat memanfaatkan hewan yang bisa diciptakan di sekitar tempat tinggal kita. Umpan jenis ini lebih gampang serta tak butuh repot meracik ini itu. diantaranya 
  1. Jangkrik
  2. Anak Ikan Mas
  3. Belalang
  4. Katak Kecil
  5. Jangkrik
  6. Ikan Guppy
  7. Kepiting Sawah
  8. Ulat Daun Pisang
  9. Daging Ikan Salmon
  10. Cacing Tanah
  11. Tempe
Bila kamu mempunyai racikan umpan ikan bawal lain yang kamu ketahui, atau mempunyai  tips serta trick memancing bawal, silahkan tuliskan di kotak komentar, kami akan cantumkan di artikel ini, supaya kita bisa saling berbagi terhadap para pemancing lain.
Sekian dari kami terima kasih  

0 Response to "Rekomendasi Umpan Mancing Ikan Bawal Terbaik"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *