10 Racikan Umpan Ikan Nila Paling Jitu Ampuh Banget

ikan nila terbesar indonesia

Memancing adalah salah satu kegemaran yang paling mengasyikkan dan tidak sedikit di sukai, khususnya kaum lelaki, tetapi tak jarang ada wanita yang menyenangi memancing dan justru lebih jago. Di samping biayanya yang murah memancing pun mempunyai segudang guna diantarana menyegarkan benak, menghilangkan stress dan rasa jenuh yang melanda.

Memancing bila dapat mendapatkan hasil yang luamayan banyak setiap hari dapat meningkatkan nilai perekonomian keluarga sebab ikan dapat di jual atau dimasak sampai-sampai tidak mengeluarkan lagi untuk melakukan pembelian lauk. Apalagi harga nila di pasaran lumayan tinggi, andai kita dapat mendapatkan ikan nilai yang tidak sedikit setiap hari maka telah lumayan bukan andai kita jual, kegemaran tersalurkan duit pun di dapat hehehe


Ikan nila adalah salah satu dari 10 jenis ikan air tawar yang paling tidak sedikit menjadi incaran para pemancing mania. Ikan nila atau dalam nama ilmiahnya (Oreochromis) ialah salah satu janis ikan air tawar yang gampang untuk di budidayakan dan di kembang biakan, bahkan suatu empang ikan nila bisa berkembang biak sendiri sehingga empang menjadi penuh dan mengganggu ekosistem ikan lainnya. 

Ikan nila aslinya adalah ikan yang berhabitat di benua afrika lantas di sebarkan ke sekian banyak wilayah lain seperti indonesia, bahkan sekarang ini saya dan anda bisa dengan mudah mengejar ikan nila di sekian banyak lokasi seperti sungai, danau, rawa, dan  tidak sedikit di budidayakan guna di jadikan ikan konsumsi sebab rasanya yang gurih dan nikmat.

Racikan Umpan Jitu Ikan Nila
Bahan :


  • 500 g tepung tapioka
  • 250 g tepung roti
  • 5 sachet vanili
  • 2 ekor ikan kembung yang telah di kukus
  • 5 butir telur bebek
  • 1 kg udang rebon , cuci dan jemur hingga kering
Cara membuat :
  • Campurkan tepung roti serta tapioka
  • Masukan telur beber serta vanili setelah itu aduk hingga rata
  • Haluskan udang rebon kering, serta campurkan dengan racikan umpan tersebut
  • Masukan ikan kembung yang sudah di kukus, aduk hingga rata
  • Terakhir kukus adonan umpan tadi hingga matang. Umpan siap di gunakan  

Umpan Mancing Ikan Nila

Bahan :


  • Setengah gelas pelet 781-2 SP
  • Setengah gelas pelet PF-1000
  • 2 sendok teh madu
  • 1 butir kuning telur
  • Air secukupnya
Cara membuat :
Campurkan seluruh bahan di atas hingga rata, campurkan air sedikit-sedikit supaya di bisa adonan yang pas serta tak terlampau encer supaya tak gampang hancur saat di masukan ke dalam air, buat memakaikan umpan ikan nila liar ini kamu butuh membentuknya menjadi bulatan kecil-kecil, sesuaikan dengan ukuran ikan di lokasi kamu memancing

Umpan Ikan Nila Kolam

Bahan :


  • 1 butir kuning telur
  • 2 sendok teh madu
  • Setengah gelas pelet PF-1000
  • Setengah gelas pelet 781-2 SP
  • Roti rasa keju 2 bungkus ( banyak tersedia di warung terdekat )
  • Air secukupnya
Cara membuat :
Campurkan seluruh bahan di atas hingga terbentuk adonan yang kenyal, usahakan jangan terlampau encer pasal akan gampang hancur ketika di gunakan. buat menggunakannya bentuklah bulatan atau bentuk lain yang kamu suka, sesuaikan dengan ukuran ikan di lokasi tersebut.

Umpan Ikan Nila Alami

cacing umpan jitu ikan nila besar

Bila kamu diantaranya orang yang tak mau ribet bikin racikan umpan di atas. tersebutkan kamu bisa memakaikan umpan natural yang dapat di bisa di sekitar tempat tinggal kamu, salah satunya adalah cacing. adanya berbagai jenis cacing yang bisa kita gunakan, namun kebiasaannya ikan nila lebih menyukai cacing sawah dari terhadap cacing tanah biasa. Pasangkan cacing terhadap kail, serta umpan cacing siap dipakai buat menemukan ikan nila

Umpan Jitu Ikan Nila Liar

umpan jitu ikan nila liar besar


Sebagai ikan yang biasa hidup di alam liar, jelas saja ikan nila mengkonsumsi beragam tumbuhan serta hewan disana. Nah jika kamu ingin memakaikan umpan ikan nila natural dengan tidak ribet tersebutkan umpan lumut dapat menjadi choices yang tepat. Cukup cari lumut sawah di sekitar tempat tinggal kamu, setelah itu campurkan dengan esen pandan atau bahan lain agar berbau wangi serta memperbanyak ketertarikan ikan terhadap umpan tersebut

Umpan Nila Sederhana

pelet ikan nila besar

Masih terdapat umpan mancing lainnya yang dapat kamu pakai, ikan nila adalah jenis ikan omnivora atau pemakan segala, jadi masing-masing jenis umpan yang kita pakai memiliki kemungkinan besar di makannya, di antara umpan nila tersebut ialah mie instan metodenya mie di remuk sampai halus, lantas campurkan kuning telur bebek, aduk sampai adonan mengenyal dan kalis, tujuannya supaya nantinya adonan dapat menempel di mata pancing dan tidak gampang hancur. 

Berdasarkan keterangan dari pengalaman sejumlah pemancing, umpan nila dapat kita bikin dengan memakai bahan Udang baik udang mentah maupun udang rebon, kroto, bisa punjangkrik yang dihanguskan atau dalam hidup-hidup, dapat juga memakai roti yang di kasih air supaya mendapatkan adonan yang kenyal dan tidak gampang hancur.


Baca Juga : 18 Umpan Ikan Wader Terbukti Ampuh

Itulah sekian banyak jenis umpan ikan nila sangat jitu yang kami rangkum dari sekian banyak sumber, mungkin anda mempunyai resep umpan mancing ikan nila lainnya. Silahkan tuliskan di kotak komentar dan bakal kami cantumkan di tulisan ini, supaya kita sesama pemancing mania bisa saling berbagi.
Sekian dari kami terima kasih...


0 Response to "10 Racikan Umpan Ikan Nila Paling Jitu Ampuh Banget"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *