Tips dan Umpan Mancing Ikan Jelawat Paling Ampuh

umpan ikan jelawat liar paling jitu

Bila sobat tinggal di Sumatera atau Kalimantan, sepertinya ikan jelawat bukanlah jenis ikan yang asing bagi sobat, terlebih pasal ikan ini juga merupakan ikan asli Indonesia. Ikan ini juga merupakan salah satu ikan yang kerap dijual dan mempunyai daya jual yang lumayan.

Bentuk ikan jelawat jelas jelas tak terlalu berbeda dengan jenis ikan air tawar lainnya, badannya memanjang serta mempunyai sisik yang rapat, warnanya juga dapat disebut warna yang standar pasal berwarna perak kekuningan. Rasa ikan jelawat ini amat nikmat.

Untuk dapat mendapatkannya dengan metode memancing, jelas saja sobat sesegera mungkin menyiapkan umpan ikan jelawat terlebih dahulu. alangkah bagus bagi sobat, umpan memancing ikan jelawat bukanlah umpan yang susah buat dapat sobat dapatkan.


Beberapa bahan atau hewan yang dapat sobat gunakan sebagai umpan adalah cacing, ulat pohon, buah ara yang telah masak, serangga, buah sawit masak, dan juga ubi masak. buat memakaikan buah ara, buah sawit dan juga ubi, sobat bagusnya memotong-motongnya menjadi kecil terlebih dahulu.

Selain dari umpan mancing ikan tadi, sebagian pemancing yang telah berpengalaman juga menyebutkan kalau usus ayam dapat menjadi salah satu umpan yang paling disukai oleh ikan jelawat. Banyak yang telah mengedepankan kalau umpan ini dapat bikin ikan jelawat lebih galak dalam memakan umpan sobat.

ikan jelawat besar di akuarium


Ketika sobat akan memakaikan umpan memancing ikan jelawat yang telah disebutkan tadi, jangan lupa juga buat menambahkan rumbai-rumbai terhadap mata pancing sehingga ikan menjadi lebih tertarik dengan umpan sobat .

Bagi sobat yang belum mengetahuinya, ikan jelawat ini kebiasaannya hidup terhadap sungai yang mempunyai aliran sungai tenang serta mempunyai banyak lubuk. ukuran dari ikan ini tidaklah terlampau besar, tersebutkan sobat tak butuh mempunyai skill terdefinisi jelas buat dapat memancingnya, malah banyak juga pemancing amatir yang telah berhasil memancingnya.

Baca Juga : Tips dan Umpan Mancing Ikan Patin Juaro Paling Jitu

Nah, bila telah mengenali umpan memancing ikan jelawat yang paling jitu serta tempat tinggalikan ini, ketika memancing jangan lupa juga membawa bekal buat diri sobat sendiri  kebiasaannya seseorang akan memancing hingga berjam-jam bahkan hingga lupa waktu.


Demikianlah artikel tentang Tips dan Umpan Mancing Ikan Jelawat aling Ajib yang dapat kami berikan. Jika sobat mancing memiliki resep lain yang biasa kamu gunakan untuk memancing ikan jelawat. Silahkan tulis di kolam komentar dan akan kami cantumkan di artikel ini agar semakin banyak orang yang terbantu dengan umpan jitu ikan jelawat kamu . Sekian dari kami terima kasih

0 Response to "Tips dan Umpan Mancing Ikan Jelawat Paling Ampuh"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *