4 Umpan Ikan Kepek Terbaik Rekomendasi Para Pemancing

umpan ikan kepek jitu

Ikan kepek adalah salah satu jenis ikan air tawar yang tidak sedikit ditemukan di daerah selatan pulau Jawa. Ikan ini memang tidak mempunyai ukuran yang besar, tetapi ikan ini pun yang menjadikannya sebagai incaran pemancing sebab ikan dengan ukuran segini seringkali mempunyai rasa yang nikmat dan renyah saat* digoreng.

Memancing ikan kepek sebetulnya tidaklah sulit, yang terpenting kamu memilih umpan memancing ikan kepek yang tepat dan jitu. Untungnya, umpan itu bukanlah umpan yang susah untuk bisa kamu dapatkan. Agar kamu tidak lagi merasa penasaran, sejumlah umpan mancing ikan kepek yang sangat jitu diantaranya merupakan sebagai berikut.

1. Lumut Sawah


lumut umpan ikan kepek terbaik

Hampir seluruh ikan diperairan tawar menyenangi lumut sebab menjadi makanan yang selalu tersedia, begitu pun dengan ikan kepek ini.Untuk umpan mancing ikan kepek terbaik, pilihlah lumut yang warnanya hijau gelap dan mempunyai tekstur yang halus.

Rahasia untuk memakai umpan ini ialah, tidak boleh lupa menambahkan garam. Hal ini untuk menciptakan permukaan lumut menjadi lebih halus dan vanili agar aroma lebih tercium.

2. Pelet


pelet ikan umpan ikan kepek
Pelet pun masih menjadi umpan pancing yang selalu dapat diandalkan. Namun, bila kamu ingin memakai pelet usahakan kamu memberikan penarik perhatian terlebih dahulu dengan menebarkan pelet.

Jika sudah dapat mendapatkan posisi terbaik dimana ikan kepek berkumpul, baru usahakan kamu menggunakan pancing guna mendapatkan ikan yang satu ini.

3. Ulat Belimbing


Salah satu umpan mancing ikan ini yang jitu tetapi unik adalah ulat belimbing. Anda dapat mendapatkannya pada buah belimbing yang telah mulai membusuk dan mempunyai lubang.

Meskipun terkesan jorok, tetapi umpan yang satu ini terbukti menjadi di antara umpan yang sangat manjur untuk dapat mendapatkan ikan kepek.

4. Tahu
tahu kuning umpan ikan kepek

Makanan insan yang ternyata juga digemari oleh ikan kepek adalah tahu. agar hasil baik, usahakan kamu menggunakan tahu yang baru saja dibuat karena seringkali masih memiliki wewangian yang paling tajam.

kamu bisa menjemurnya terlebih dahulu, agar tekstur lebih gampang dipasang pada mata pancing Banyak yang menuliskan bahwa umpan mancing ikan kepek dari tahu yang sangat jitu berupa tahu kuning.


Demikianlah artikel tentang 4 Umpan Ikan Kepek Terbaik Rekomendasi Pemancing Liar yang dapat kami berikan. Jika sobat mancing memiliki resep lain yang biasa kamu gunakan untuk memancing ikan kepek.  Silahkan tulis di kolam komentar dan akan kami cantumkan di artikel ini agar semakin banyak orang yang terbantu dengan umpan jitu Ikan Kepek kamu . Sekian dari kami terima kasih

0 Response to "4 Umpan Ikan Kepek Terbaik Rekomendasi Para Pemancing"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *