Tips Memancing Ikan Cakal Atau Giant Trevally ( GT )

ikan gt terbesar


Anda yang sudah sering memancing dipantai dan memusatkan diri pada ikan-ikan yang dapat dibilang lumayan ganas dan ekstrim, pasti saja sudah tidak jarang mendengar nama ikan cakal. Ikan cakal juga tidak jarang disebut dengan Giat Travelly sebab mempunyai ukuran besar dan juga ikan yang paling agresif.

Yang mesti kamu ketahui sebelum tentang umpan memancing ikan cakal ialah karakternya yang disaat makan. Ikan cakal sangat menyenangi memakan mangsanya diatas permukaan air, sampai-sampai teknik memancing yang usahakan kamu pilih merupakan teknik popping dan umpan atas.

Ikan cakal paling sering bisa kamu temui pada bulan Maret sampai April, jadi berisaplah pada bulan tersebut supaya bisa memancingnya dengan optimal. umpan memancing ikan cakal alami yang bisa kamu gunakan berupa udang hidup, ikan belanak, sotong dan sejumlah hewan lainnya.

Atau kamu juga dapat menggunakan umpan memancing ikan cakal imitasi, ada banyak jenis umpan imitasi yang bisa kamu gunakan, namun pilihlah umpan imitasi yang dipermukaan jika hendak mendapatkan hasil yang sangat optimal.

ikan gt terbesar


Jika kamu ingin mengupayakan umpan mancing ikan cakal imitasi lainnya yang dapat dikatakan unik, maka gunakanlah kepingan CD / kaset lama yang telah tidak lagi terpakai. Bentuk kepingan CD / kaset tersebut sampai bentuknya serupa ikan. Ketika dimasukkan kedalam air, kepingan CD ini akan memunculkan kilauan, dan ikan cakal bakal memandang kilauan itu sebagai mangsanya, sampai-sampai tanpa ragu ikan cakal bakal langsung menerkamnya.

Ketika telah selesai menyusun kepingan CD menjadi bentuk ikan, tidak boleh lupa untuk memeberi lubang pada atas dan bawah CD, lalu kamu tinggal memasang mata pancing pada dua buah lubang tadi. Jika kamu ingin, kamu juga dapat menambahkan kili-kili pada di antara lubang.


Jika kamu ingin menemukan ikan cakal dengan ukuran jumbo, maka berfokuslah pada lokasi yang mempunyai terumbu karang yang banyak, sebab ikan cakal besar suka bersembunyi pada terumbu karang.

Nah, dengan informasi tentang umpan memancing ikan cakal dan informasi lainnya tentang ikan cakal tadi, persiapan memancing ikan cakal semakin lengkap bukan? Semoga saja info ini dapat rekan teman angler pergunakan di masa-masa mancing GT nantinya dan menemukan strike yang banyak.

Sekian tulisan tentang Kombinasi Umpan Memancing Ikan Cakal Atau Giant Trevally ( GT ) hingga jumpa lagi di tulisan berikutnya mengenai Umpan mancing Ikan salam joran melengkung.

0 Response to "Tips Memancing Ikan Cakal Atau Giant Trevally ( GT )"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *