Tips Meracik Umpan Memancing Ikan Air Tawar Jitu

umpan ikan jitu

Untuk memancing ikan sebetulnya bukanlah kegiatan yang sulit, tetapi bukan berarti kegiatan ini pun mudah untuk kamu lakukan begitu saja, kamu harus mempertimbangkan dimana ikan itu hidup, sampai akhirnya kamu bisa memperkirakan umpan apa yang akan digemari oleh ikan tersebut.

Untuk ikan air tawar misalnya, pasti saja kamu tidak dapat menggunakan umpan atau perlengkapan memancing yang ini kamu lakukan guna memancing dilaut. Terlebih ikan yang hidup diair tawar pun tidak satu jenis saja, namun tidak sedikit jenis ikan air tawar, sampai-sampai memberikan kamu tantangan yang lebih lagi.

Beberapa binatang yang bisa kamu jadikan umpan tumpuan ketika memancing ikan diair tawar dapat berupa jangkrik, cacing, udang kecil, dan sejumlah hewan kecil lainnya. Namun, bila kamu ingin menciptakan sendiri umpan mancing ikan dengan memakai bahan-bahan yang lebih beragam, pasti kamu juga dapat melakukannya.

Untuk sejumlah ikan air tawar yang familiar rakus, seperti ikan lele misalnya, kamu bisa memakai umpan yang sangat standar saja seperti cacing. Ikan ini akan langsung menyambar umpan yang kamu berikan tanpa basa-basi, sehingga kamu tidak butuh repot meracik umpan tertentu bila hendak mendapatkannya.

umpan ikan nila jitu

Sedangkan untuk ikan lain, kamu bisa meracik umpan yang berbahan mentega dan parutan jagung, andai sudah mencampurkannya, kukuslah gabungan tersebut. Ketika sudah matang dan telah kamu dinginkan, tambahkan essen untuk meningkatkan rasa dan aroma. Anda dapat memilih essen dengan rasa durian atau nangka. Setelah mencampurkanya, tambahkan daging belut yang sudah dikukus, andai sulit guna mendapatkannya, kamu bisa menggantinya dengan telur bebek.

Kemudian, tambahkan ubi jalar yang sudah kamu kukus, barulah kamu masukan mie instant yang sudah kamu tumbuk halus sebelumnya. Hal ini untuk menciptakan umpan kamu menjadi kenyal dan semakin digemari oleh ikan yang ingin kamu pancing, dan umpan tersebutpun telah siap untuk kamu gunakan.


Jika sudah berlalu membuat umpan tersebut, pastikan bahwa tempat kamu memancing memang lokasi yang banyak ikannya. Jangan sampai kamu salah memilih lokasi memancing dan umpan kamu menjadi sia-sia.

Demikian sekilas info mengenai umpan memancing ikan air tawar terbaik semoga berguna untuk para angler mania sekalian, jumpa lagi ditulisan berikutnya, salam joran melengkung.


0 Response to "Tips Meracik Umpan Memancing Ikan Air Tawar Jitu"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *